Wednesday, June 18, 2008

aku setuju kerouac dan kaos putihnya

aku terlalu muda, tak pernah ketemu kerouac
cuma selintas papasan dengan goenawan
foto hitam putih di sampul penguin, rahang persegi
atau tubuh ringkih terbenam catatan pinggir
yang bikin aku kabur menyingkir

tentu kerouac tampak gagah dalam t-shirt putihnya
seperti guevara membara di bawah baret legenda
apa gunanya, toh dua-dua jadi kunyahan tanaman
yang tertinggal cuma foto buram iklan murahan

aku setuju kerouac dengan kaos putihnya
sepakat bahwa goenawan membingungkan adanya
perlu banyak baca, buku mahal memang, ingat curhat master oh jadinya
ingat pojok berdebu jose rizal dan coretan angka membuat oh la la ternganga

saksofon jadi seksi karena imaji-imaji tanpa sensor new york city
atau karena lekuk lengkung emas mengkilat yang memang, seksi?
semua gara-gara kompilasi lagu cinta, ayo salahkan pada kenny g
pada gadis-gadis meleleh di naungan bayang empire state nan tinggi

aku tahu kau bukan gay, not with female pubic hairs dangling from your belt
seperti indian muda mengoleksi kulit kepala, makes a cowboy's heart melt
setuju bahwa ia memang gagah dalam kaos putihnya, oh i wish i had that body
i wish i never had too much biskuit selamat too much goreng nasi or sashimi

aku setuju kerouac dan kaos putihnya
serta goenawan dan kebingungan kita.




main-main dengan edophilia.

No comments: