Monday, March 31, 2008

Mari Merayakan Ulang Tahun BungaMatahari!

Halo teman-teman,
Menyambut ulang tahun BungaMatahari ke 8 tahun ini (19 April), ada beberapa acara yang akan diadakan:

1. Jalan-jalan ke Yogyakarta.
Acara ini merupakan hasil ngobrol-ngobrol larut malam dengan Kinu sepulang dari ulang tahun Apresiasi Sastra. Saking asiknya ngobrol, Kinu sampai ketinggalan kereta pulang ke Yogya. Hehehe....

Di Yogya, agaknya tidak akan ada acara resmi-resmian. Hanya kumpul-kumpul di malam Minggu di tempat yang enak untuk ngobrol ngalor-ngidul, baca puisi spontan atau mungkin genjrang-genjreng. Yang penting senang dan dapat kenalan baru.
Tua-muda, siapa saja, semua bisa ikut. Rombongan dari Jakarta akan berangkat Jumat malam naik kereta. Tiket dan kepastian jam keberangkatan belum jelas. Hahaha...Yang penting niat, soal lain belakangan.

Untuk yang tinggal di Jakarta dan ingin ikut, bisa sms saya di 0816 116 3015. Kami perlu tahu kira-kira berapa orang yang akan pergi.
Teman-teman dari daerah lain (Salatiga? Bali?) yang ingin ikut silahkan mengorganisir diri sendiri.

2. BengkelKata: Sastra Suka-Suka - Tuhkan Ada Hal-hal Yang Belum Selesai!
Acara berbagi ilmu main-main di dunia maya ini rencananya diadakan awal April. Tapi melihat kesibukan orang-orang yang terlibat di dalamnya, agaknya terlalu ambisius kalau dipaksakan. Berarti diundur sesudah Jalan-jalan ke Yogya.

Saya sudah bertemu dengan Yuni, manajer Cafe au Lait di Jalan Cikini Raya (BuMa beberapa kali mengadakan acara di sana), dan dia setuju tempatnya digunakan. Tinggal kepastian jumlah orang, waktu, dan peralatan yang diperlukan (perlu menyewa in focus dan screen-nya).

Sementara itu, mungkin teman-teman bisa menyumbang ide tentang topik apa saja yang bisa dibicarakan?

Ingat, acara ini diadakan untuk berbagi ilmu tentang cara-cara bersastra di internet. Jadi kita ingin tahu, selain mailing list, friendster, multiply, blogspot (dan saudara-saudaranya), firefox, flock, ning, friendfeed, twitter, facebook, apakah ada arena-arena lainnya yang sama menyenangkan atau lebih menantang?

Kalau ada yang merasa mampu dan mau membagi ilmunya, silakan japri Mikael Johani di mikalejohain@yahoo.co.uk (disclaimer: beliau ditunjuk dengan semena-mena tanpa persetujuan terlebih dahulu). Tentu lebih nikmat kalau acaranya tak terstruktur dan lebih terasa seperti ngobrol-ngobrol santai. Tapi tak ada salahnya juga kalau ada yang sukarela jadi salah satu pembagi ilmu.

Semangat (duileh berat amat) yang ingin diangkat dalam acara ini adalah, untuk soal bersastra di internet tak ada kata selesai!

3. KebunKata 'UlangTahun'
Karena sebagian Tukang Kebun dan penggiat BuMa kabur ke Yogyakarta, siapa pun yang merasa anggota BuMa di Jakarta dan kota-kota lainnya bisa mengadakan acara ini. Gampang kok. Kumpulkan aja teman-teman kamu yang cukup narsis dan suka bermain-main kata. Janjian di satu tempat yang nyaman dan tidak bikin kantong jebol, tentukan tanggal dan umumkan! Nggak perlu panitia-panitiaan yang ribet. Yang penting senang!

Seru kan, kalau ulang tahun BungaMatahari bisa dirayakan bersamaan pada tanggal 19 April (hari Sabtu lho!) di beberapa kota sekaligus. Ayo Banda Aceh, Medan, Jakarta, Yogyakarta, Malang, Solo, Salatiga, Surabaya, Manado, Balikpapan, Denpasar, Jayapura, Merauke, dan lain-lain! Kalian pasti bisa membuat acara yang lebih keren dari yang pernah dibuat sebelumnya!

Ayo! Pasti seru! Masa kalah sama otonomi daerah? Hehehehe...

4. T-shirt BungaMatahari
Yang berminat beli, silahkan japri saya di screamingney@gmail.com atau sms di 0816 116 3015. Disain dan detail pembeliannya bisa di lihat di attachment atau klik di sini.

Semua Bisa Berpuisi! Yang Tak Setuju Dengan Ini Juga Tak Apa-Apa...Hahahahaha

Waraney Herald Rawung

Technorati Tags: ,

No comments: