Sunday, December 9, 2007

pilih sendiri tuhanmu


1

salib telah menjadi buntung. potongannya meninggalkan bara, menyumbat hidungmu dengan abu. sementara nabi yang berkelana di gurun berharap tak jumpa dengan jejadian natalie yang sempurna lekuklikunya. lucifer hanya rocker berselimut syair dan balutan kulit di paha yang mengkilat.


2

lega melihat makam batu yang tetap hangat. dan sosok tanpa busana di pojok sana yang memanggilmu dengan senandung top forty. tentang remaja yang ingin hidup selamanya dan bercinta tanpa jeda.


3

wajah yang hantui masturbasi. tak heran kalau khotbah mingguan tak mempan menembus gairah lelakimu, tak kunjung basuh dosamu, tak akan pernah menerbangkanmu ke singgasana emasNya dengan sayap-sayap gabriel. karena kau cuma menyembah gabriel yang peter dan angel yang jolie.


4

lekuk tubuhmu membasmi firman-firman surga dari bibirku.


5

dan subuh yang dingin membakar lilin di pusaran itu, keringat yang meleburnya mendidih di pelupuk mataku. sauh yang tertanam di pedalaman samuderamu, rantai besi yang kencang seiring hantaman gelombangmu. dosa juga soal pilihan.


6

andaikan ini film noir ciptaan sutradara ternama, gelaplah lampu bertudung yang temani sanggama pena dan kertas kita. semua yang indah sempurna adam dan hawa dan pohon pengetahuan yang baik dan benar, terbungkus dalam reklame potongan harga akhir tahun. dan dewi bernama zara mengunyah mangga yang oh so fuckin tasty rasanya.


7

kacamata yang retak dan bingkai yang luluh lantak. seorang nabi yang hanya lelaki, sosok magdalena yang cuma putri bumi. planet yang sepi ini memang tak pernah seorang diri. gempa bumi di lingkar pinggangnya adalah berkat candu yang dilarang agama. dan seorang tuhan yang shrek-y.


8

semalam benarkah ada dan nyata?



jawaban untuk puisi anya, juga untuk MJ dan OKS, untuk diskusi berketuhanan serta malam-malam in denial. untuk semua yang shrek-y dan mestizo!

No comments: