Tuesday, December 11, 2007

karena gelasmu yang belum kosong itu

aku benci desember karena kerlapkerlip bintang di langit yang ternyata kertas kado murahan dihargai kemahalan menempel di jidat santa klaus yang ternyata tetangga dan preman kompleks perumnas yang ternyata sudah jadi lokasi syuting rudi soedjarwo yang ternyata tak ngerti apa-apa soal dunia kaum kere yang hidup berdesakan dan preman yang hanya hidup demi tetangga dan saudara

lucifer tampak seksi dan agaknya perempuan karena gairah-gairah dosa ternyata selalu muncul dari pusar ke bawah, ereksi adalah pusat diri dan penyemangat jiwa di pagi hari. karena kitab suci menulis tentang yesus yang minum anggur persembahan para wanita, ternyata alkohol cuma keringat senja, ternyata ayahku sejak dulu tak keberatan sekaleng-duakaleng anker buat anaknya.

mikael yang lupa soal percaya soal tuhan soal-soal lainnya ternyata kuat minum birnya, ternyata bisa bosan juga dengar ocehanku tentang dia yang maha kuasa maha segalanya maha-maha-maha. karena yang penting adalah dunia yang dipijaknya, bukan teks-teks antahberantah penuh nanah.

anya yang gotik namun manis ternyata kuat minum birnya lebih kuat dari aku yang sama-sama minahasa. "malu-maluin manado lo ney!" jeritnya di sela-sela penyanyi pub yang oh not so bad trying so hard to be jim, john, jack or jill. as long as he's not trying to be janis and then i'll have to step down and kill him with my always-full glass.

olive yang mungil dan seksi oh tahukah kau mumu dia menyimpan magma dalam kata-kata dan ucapnya? hati-hati dengan segala yang membuatmu nyaman dan sentosa, karena ternyata karena ternyata mereka titisan dewa-dewa yang dulu pernah begitu jailnya membuat odyseus nyasar di pelosok bumi.

karena gelasmu yang belum kosong itu adalah persembahanku buat segala yang baru. karena kota yang dingin dan bangsat berbau anjing kurap ini dengki terhadap segala yang baru, segala yang hangat dan tulus, segala yang kau dan aku.

ternyata jadi penyihir lebih nikmat dan terhormat daripada jadi penyair.

dan malam itu kami orgasme berkali-kali.




jawaban untuk puisi mumu dan dunia penyihir bukan penyair.

No comments: